Punya Impian Main untuk Indonesia, Pebulutangkis Muda Ini Disorot Media China

Jumat, 29 Oktober 2021 17:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pemuda berusia 13 tahun bernama Muhammad Zylan Febrian menjadi sorotan media China setelah mengaku punya impian bermain untuk bulutangkis Indonesia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pemuda berusia 13 tahun bernama Muhammad Zylan Febrian menjadi sorotan media China setelah mengaku punya impian bermain untuk bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemuda berusia 13 tahun bernama Muhammad Zylan Febrian menjadi sorotan media China setelah mengaku punya impian bermain untuk bulutangkis Indonesia.

Media China, Xinhuanet menyoroti perjuangan Muhammad Zylian Febrian dalam meraih cita-citanya di dunia bulutangkis.

Selama lebih dari empat tahun, Febrian rutin bermain bulutangkis dengan banyak latihan dan pertandingan intra antardaerah. 

Dia berharap bisa masuk timnas bulutangkis Indonesia. Cabang olahraga tersebut banyak digemari di Indonesia. Klub dan akademi untuk penggemar bulu tangkis dapat ditemukan di seluruh wilayah.

Pertandingan juga diadakan secara rutin di negara berpenduduk terbesar keempat di dunia itu. Febrian telah merencanakan untuk menjadi pemain bulutangkis setelah bergabung di sebuah klub yang ada di Jakarta pada 2018 lalu.

"Ayah saya dengan antusias menonton pertandingan di TV, dan dia segera mendaftarkan saya ke klub setelah itu sehingga saya bisa dilatih untuk menjadi seorang atlet," ujar pria berusia 13 tahun itu kepada Xinhuanet.

Kini ia berlatih tiga kali dalam seminggu di klub bulutangkis PB Raya. Klub tersebut didirikan oleh mantan pebulutangkis nasional, Achmad Rivai dengan dua rekannya pada 2013 lalu.

Selain berlatih di klub, Muhammad Zylian Febrian juga rutin melakukan latihan mandiri di rumahnya yang terletak di Jakarta Selatan.