Sempat 'Dihujat' Netizen, Ganda Putra Taiwan Takluk dari Hendra/Ahsan di French Open

Jumat, 29 Oktober 2021 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Lu Ching Yao/Yang Po Han takluk dari Hendra/Ahsan di babak 16 besar French Open 2021 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Lu Ching Yao/Yang Po Han takluk dari Hendra/Ahsan di babak 16 besar French Open 2021

INDOSPORT.COM – Sempat dihujat netizen, Lu Ching Yao/Yang Po Han banjir simpati netizen karena menghormati Henda/Ahsan yang menaklukkannyadi French Open 2021.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Praveen/Melati  pada Kamis (28/10/21), ganda putra asal Taiwan tersebut dikalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 16-21. 21-14, 15-21.

Kekalahan itu menjadi yang keempat kalinya selama kedua pasangan bertemu, artinya Lu Ching Yao/Yang Po Han masih perlu waktu untuk bisa mengalahkan sang senior asal Indonesia itu.

Meski begitu, ganda putra peringkat 23 dunia itu terlihat  tersenyum dan menaruh hormatnya kepada Hendra/Ahsan usai pertandingan.

Hal itu berlanjut ketika Lu Ching Yao membuat sebuah unggahan di Instagramnya @luchingyao pada Kamis (28/10/21).  Lu Ching Yao menyatakan bahwa dia sangat terhormat bisa bermain bersama sang idola yaitu Hendra/Ahsan.

“Terima kasih khusus kepada Ahsan/Setiawan, ini adalah kehormatan bagi kami untuk bermain dengan dua idola saya. Baik perubahan taktis dan keterampilan mereka luar biasa.

"Saya berharap suatu hari saya bisa menjadi seperti mereka, pemain penuh. Po Han dan saya akan terus merenungkan kesalahan kami dan terus memperbaiki diri,"

"Terima kasih semua penggemar dan pelatih kami atas semua dukungannya,” tulis Lu Ching Yao dalam unggahannya di Instagram.

Setelah unggahan Lu Ching Yao tersebut, banjir simpati netizen pun tak terbendung. Tak sedikit yang berkomentar adalah netizen dari Indonesia. 

“Anda adalah pemain hebat, sikap Anda baik dan hormat kepada senior, saya bangga dengan Anda. Cinta dari Indonesia,” komentar @_eevxx

“Anda berdua melakukannya dengan sangat baik!” komentar @sialonnee

“Kamu melakukannya dengan baik LCY, juga Po Han.. Kembalilah lebih kuat... Semoga beruntung untuk turnamen berikutnya,” komentar @ hiatin__

“cocok, ge tolong beri tahu pasangan Anda tidak apa-apa untuk berteriak, oke? aku mencintai kalian berdua,” komentar @s_sofarini