Jadwal Semifinal French Open 2021: Perang Saudara Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Sabtu, 30 Oktober 2021 07:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu di babak semifinal French Open 2021 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu di babak semifinal French Open 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah jadwal pertandingan 2 pebulutangkis Indonesia yang berjuang di babak semi final French Open 2021, hari ini Sabtu (30/10/21).

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Kevin/Marcus akan menjalani perang saudara dengan Fajar/Rian di babak semifinal yang berlangsung hari ini.

Sebelumnya ada 6 wakil Indonesia yang melanjutkan perjuangan di babak perempat final, namun 4 lainnya terhenti dan hanya tersisa Kevin/Marcus serta Fajar/Rian .

Pertemuan kedua pasangan ganda putra papan atas dunia ini dipastikan seru untuk saling sikut demi merebut tiket ke babak final French Open 2021.

Selain adu gengsi sesama pasangan pelatnas di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI),  Kevin/Marcus akan berusaha menjaga posisinya sebagai ganda putra peringkat 1 dunia.

juga pernah mengukir sejarah manis ketika menjuarai French Open 2019. Terkhusus bagi Marcus, dia juga mengukir gelar pada tahun 2013 ketika masih berpasangan dengan Markis Kido.

Sementara bagi Fajar/Rian tentu saja ini adalah kesempatan yang sempurna  untuk memperlebar peluang menjuarai BWF World Tour Super 750 pertama kalinya. Terlebih penampilannya sangat impresif belakangan ini.

Secara head to head, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sudah 8 kali bertemu. Meski Kevin/Marcus unggul dalam 5 kali pertemuan, menariknya Fajar/Rian memenangkan 2 pertemuan terakhir.

Pertama, saat di Korea Master 2019 yang mana pada akhirnya Fajar/Rian mengoleksi gelar di sana.  Saat itu, Fajar/Rian mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor 22-20 dan 21-17 di perempat final.

Kedua, saat Fajar/Rian menang atas Kevin/Marcus di Malaysia Master 2020. Maka dari itu, siapa yang lebih siap, baik Kevin/Marcus ataupun Fajar/Rian punya peluang besar untuk merebut tiket ke babak final French Open 2021 hari ini.