Tenaga Terkuras Jadi Penyebab Kekalahan Ahsan/Hendra di French Open 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 09:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final French Open 2021 Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final French Open 2021

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final French Open 2021 karena faktor stamina yang menurun.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Hendra/Ahsan dipaksa bermain three set sebelum akhirnya kalah 211-6, 19-21, 13-21 atas pasangan Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol.

Sejatinya duel antara Hendra/Ahsan dan Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol sangat menarik dan berjalan sengit. Terlebih keduanya adalah dua pasangan ganda putra senior yang sudah kenyang pengalaman.

Dalam 5 kali pertemuan, Hendra/Ahsan dan Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol saling mengalahkan. Bahkan meski Hendra/Ahsan unggul 3 kali kemenangan, namun perjumpaan terakhir juga harus berlangsung sengit.

Saat itu di Japan Open 2019, Hendra/Ahsan juga harus melewati three set untuk mencapai kemenangan akhir atas Ko/Shin dengan skor 17-21, 21-19, 19-21.

Kemarin, drama three set itu kembali terjadi di babak perempat final French Open 2021 yang berlangsung pada Jumat (29/10/21).

Hasil ini memang lebih baik dibandingkan dengan Denmark Open 2021 saat Hendra/Ahsan terhenti di babak 32 besar. Melansir laman PB Djarum, faktor stamina menjadi penyebab kekalahan Hendra/Ahsan di French Open 2021.

“Di game pertama kami sudah benar mainnya. Di game kedua sayang ya karena sudah unggul tapi mereka bisa mengejar. Di game ketiga kami akui tenaga kami cukup terkuras dan mereka lebih tahan,” kata Ahsan.

Sementara terkait langkah selanjutnya, Ahsan mengaku bahwa dirinya dan Hendra akan berfokus pada pemulihan fisik untuk menyongsong turnamen berikutnya Hylo Open 2021.

“Secara permainan jauh lebih membai dibanding di Denmark Open minggu lalu. Untuk saat ini, kami mau mengembalikan dulu kebugaran sebelum berlaga lagi di Jerman minggu depan,"

"(Karena) yang terpenting sekarang adalah tetap sehat,” sambung Ahsan melansir laman PB Djarum. 

Pada usianya yang sudah tidak muda lagi, Hendra/Ahsan melakoni laga beruntun mulai dari Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, hingga berlanjut di French Open 2021.