Lee Zii Jia Diragukan Tampil di Hylo Open, Ini Penjelasan Hendrawan

Selasa, 2 November 2021 20:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia. Copyright: © NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, belum memutuskan apakah anak didiknya Lee Zii Jia akan tampil pada turnamen Hylo Open 2021 di Jerman.

Lee Zii Jia saat ini dalam kondisi meragukan karena juara All England 2021 itu diprediksi mengalami kelelahan karena banyaknya turnamen yang dia ikuti dalam tiga bulan terakhir.

Karena padatnya jadwal yang diikuti oleh Lee Zii Jia, dia pun jadi tak maksimal dalam menjalani turnamen yang diikuti. Salah satunya French Open 2021, di mana dia tersingkir di babak pertama.

Kegagalan Lee Zii Jia di French Open 2021 memang mengejutkan. Menjadi unggulan ke-7, dia dikalahkan oleh wakil Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 22-24, 14-21.

Faktor kelelahan dianggap menjadi biang keladi kegagalan Lee Zii Jia di French Open. Pasca menjuarai All England 2021, Lee Zii Jia mengikuti banyak turnamen mulai dari Olimpiade Tokyo, Piala Sudirman, Piala Thomas, dan kemudian Denmark Open.

Akibatnya dia sempat mengalami cedera ringan. Oleh karena itu Hendrawan pun masih ragu apakah Lee Zii Jia akan bermain di Hylo Open 2021 atau tidak.

"Kami belum memutuskan apakah Zii Jia akan bermain atau tidak. Kami akan terus memantau kondisinya dan membuat keputusan pada menit terakhir," ungkap Hendrawan dikutip dari The Star.

"(Tapi) namanya sudah terdaftar (di Hylo Open). Jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain. Dia hanya akan bermain jika dia benar-benar siap," sambung Hendrawan.