Alasan Mulia Pebulutangkis Denmark Comeback di Hylo Open 2021 Bareng Pengusaha

Jumat, 5 November 2021 19:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM - Mathias Boe, ganda putra Denmark, akhirnya kembali bermain di Hylo Open 2021. Namun, ada alasan menyentuh di balik kembalinya ke lapangan.

Boe kembali ke lapangan karena ia sedang mensponsori sebuah program pendidikan anak-anak perempuan di India yang bernama Nanhi Kali.

Bersama dengan rekannya, Taapsee Pannu, artis Bollywood, badan amal Nanhi Kali ini bertujuan untuk mendukung program pendidikan bagi gadis-gadis muda di pedesaan India. 

"Kami bergabung dengan badan amal yang mendukung untuk perempuan-perempuan muda. Setiap tahun, kami bertujuan untuk mendukung 100 gadis," kata Boe, dikutip dari Badminton Europe. 

"Jadi, kami memiliki 100 gadis kami sendiri. Ini sangat berarti bagi saya untuk memberikan sesuatu kembali, sementara saya tidak punya banyak waktu selama 20 tahun terakhir saat bermain sebagai pemain profesional."

"Beberapa orang di seluruh dunia membutuhkan bantuan dan saya senang bisa melakukan hal itu. Michael (Sarfelt, pasangan bermain). Saya sangat berterima kasih padanya dan keluarganya yang mau mendukung ini." 

Boe pun mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali bertarung di lapangan. Apalagi kali ini, ia membawa nama sebuah badan amal dalam pertandingannya.