Head to Head 4 Semifinalis Paris Masters, Hurkacz Lolos ke ATP Finals

Sabtu, 6 November 2021 17:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tnani Badreddine/Quality Sport Images/Getty Images
Petenis Polandia, Hubert Hurkacz, lolos ke semifinal Paris Masters sekaligus memastikan tempat di ATP Finals. Copyright: © Tnani Badreddine/Quality Sport Images/Getty Images
Petenis Polandia, Hubert Hurkacz, lolos ke semifinal Paris Masters sekaligus memastikan tempat di ATP Finals.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Paris Masters 2021 telah memasuki fase semifinal baik untuk nomor tunggal maupun ganda, yang semuanya dikuasai para kontestan Nitto ATP Finals Turin.

Sebanyak empat petenis tunggal putra terbaik akhirnya berhasil melangkahkan kaki di empat besar Paris Masters edisi kali ini setelah menekuk para lawannya di delapan besar.

Dimulai dari unggulan pertama, Novak Djokovic, yang mematahkan perlawanan Taylor Fritz, dengan dua set mudah 6-4, 6-3. Lalu sang unggulan kedua, Daniil Medvedev, mengalahkan Hugo Gaston 7(9)-6-(7),6-4.

Ada pula juara Olimpiade Tokyo 2020, Alexander Zverev, yang meraih tiket perempat final setelah menekuk Casper Ruud 7-5, 6-4. Semifinalis terakhir, Hubert Hurkacz, mengungguli James Duckworth 6-2, 6(4)-7(7), 7-5.

Lolosnya empat petenis ini ke semifinal Paris Masters 2021 ini pun akan membuat partai empat besar terasa makin menarik.

Para penikmat olahraga tenis tidak punya pilihan selain menyetel televisi maupun perangkat pintar mereka untuk menyaksikan pertandingan keempatnya, apalagi ketika masing-masing telah mengantongi tiket ke Nitto ATP Finals.

Unggulan keempat Paris Masters 2021, Alexander Zverev, yang juga membidik gelar Masters 1000 ketiganya musim ini dijadwalkan berjumpa Daniil Medvedev.

Sejauh ini, mereka telah berjumpa sembilan kali di turnamen ATP. Nyaris sama kuat, Zverev unggul di lima laga sedangkan Medvedev empat. Terakhir kali, keduanya bersua di ATP Cup Australia yang digelar tahun ini.

Kemudian, jika bicara soal Novak Djokovic, petenis asal Serbia ini hanya tinggal dua langkah lagi untuk menyabet gelar Masters 1000 ke-37 sepanjang kariernya.

Selain itu, ini juga semifinal Masters 1000 ke-71 Djokovic, menjadikannya salah satu kontestan terberat untuk dihadapi di Paris Masters 2021. Calon lawannya adalah Hubert Hurkacz, yang terakhir kali ia jumpai di Wimbledon 2019.

Mereka sudah bertemu dua kali di turnamen ATP, yakni Wimbledon 2019 dan French Open 2019, dengan Djokovic menyapu bersih seluruh kemenangan.