Mengenal Peng Shuai, Petenis Cantik yang Jadi Korban Pelecehan Pejabat Tinggi China

Jumat, 5 November 2021 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ausopen
Dunia tenis digemparkan dengan pengakuan Peng Shuai, petenis kabarnya dilecehkan dan dipaksa berhubungan seks oleh eks Wakil Perdana Menteri China. Copyright: © Ausopen
Dunia tenis digemparkan dengan pengakuan Peng Shuai, petenis kabarnya dilecehkan dan dipaksa berhubungan seks oleh eks Wakil Perdana Menteri China.

INDOSPORT.COM – Dunia tenis digemparkan dengan pengakuan atlet asal China, Peng Shuai, yang kabarnya dilecehkan hingga dirinya dipaksa berhubungan seks oleh eks Wakil Perdana Menteri Zhang Gaoli. Siapakah sosok Peng Shuai?

Meledaknya skandal seks di dunia tenis ini bermula dari Peng yang mengatakan melalui situs media sosial China, Weibo, bahwa Zhang Gaoli telah memaksa dia untuk melakukan hubungan seksual dengannya, sebelum akhirnya postingan itu dihapus.

Dalam pengakuannya, Peng Shuai didatangi Zhang Gaoli di rumahnya untuk sekadar bermain tenis. Namun setelah itu Zhang memaksa Peng untuk melayani hawa nafsunya.

“Saya tahu bahwa seseorang yang mulia, Wakil Perdana Menteri Zhang Gaoli, akan mengatakan bahwa Anda tidak takut", tulis Peng dalam postingannya, seperti dikutip dari BBC.

“Meski harus menghancurkan batu dengan kerikil, saya akan membongkar rahasia Anda,” lanjut dalam caption unggahannya tersebut.

Pengakuan Peng, menjadi pertama kalinya tuduhan pelecehan seksual dialamatkan untuk satu di antara pemimpin politik senior di China.

Meski begitu, petenis berusia 35 tahun ini tidak memiliki bukti untuk mendukung klaimnya soal perbuatan bejat Zhang Gaoli.

“Saya tidak punya bukti. Anda selalu takut bahwa saya akan membawa sesuatu seperti tape recorder, untuk merekam bukti atau semacamnya. Tidak ada rekaman audio, tidak ada rekaman video, hanya bisa membagikan pengalaman nyata saja yang bisa kuberikan,” imbuh Peng Shuai.