Head to Head Djokovic vs Medvedev di Final Paris Masters: Tipis Saja!

Minggu, 7 November 2021 15:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Cheung/Getty Images
Turnamen tenis Paris Masters edisi kali ini mempertemukan Novak Djokovic dan Daniil Medvedev di final tunggal putra, Minggu (07/11/21) malam. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Turnamen tenis Paris Masters edisi kali ini mempertemukan Novak Djokovic dan Daniil Medvedev di final tunggal putra, Minggu (07/11/21) malam.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Paris Masters edisi kali ini mempertemukan Novak Djokovic dan Daniil Medvedev di final tunggal putra, Minggu (07/11/21) malam.

Keberadaan dua pemain ini di partai puncak sejatinya tidak mengagetkan, mengingat mereka adalah unggulan pertama dan kedua di ajang ini.

Terlebih lagi, salah satunya berstatus juara musim lalu yang akan berjuang mempertahankan takhta dari kudeta petenis nomor satu dunia saat ini.

Dalam perjalanan menuju final, Novak Djokovic menekuk lawannya di semifinal, Hubert Hurkacz, 3-6, 6-0, 7(7)-6(5). Sementara itu, Daniil Medvedev lolos dari hadangan juara Olimpiade Tokyo, Alexander Zverev, mudah saja, 6-2, 6-2.

Untuk diketahui, secara head-to-head, Novak Djokovic ternyata unggul tipis saja dari Daniil Medvedev. Mereka tercatat sudah berjumpa sembilan kali, termasuk di turnamen Grand Slam US Open 2021 beberapa waktu lalu.

Momen itu pula yang jadi catatan kelabu Djokovic lantaran gagal memborong seluruh gelar Grand Slam untuk kalender 2021 ini. Sekarang bertemu lagi di final, apakah ia akan sukses membalas dendam?

Jika berhasil, maka Paris Masters 2021 akan kadi kemenangan keenam Djokovic atas Medvedev. Dari sembilan pertemuan yang telah mereka lalui, petenis asal Serbia tersebut mencatatkan kemenangan 5:4 dengan persentase 56:44.

Lalu untuk diketahui juga, baik Djokovic maupun Medvedev baru dua kali berjumpa di partai puncak turnamen ATP sebelum Paris Masters 2021, tepatnya di US Open 2021 dan Australian Open pada tahun yang sama.

Yang terdekat sebelum final, mereka bersua di fase empat besar saat bertanding di ATP Cup Australia 2020, Cincinnati Masters 2019, dan Eastbourne Great Britain 2017.