Ranking Melejit, Leo/Daniel Targetkan Juara di Indonesia Masters 2021

Sabtu, 13 November 2021 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin targetkan juara di Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin targetkan juara di Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mematok target juara di Indonesia Masters 2021 seiring rankingnya yang melejit.

Menghitung hari jelang Indonesia Masters 2021, Leo/Daniel mematok target gelar untuk kejuaraan yang berlangsung pada 16-21 November 2021 di Nusa Dua, Bali tersebut.

“Target pastinya juara ya. Tapi lihat saja nanti di lapangan,” ujar Leo seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI melansir PB Djarum.

Sejak naik ke level senior, performa Leo/Daniel menunjukkan penampilan impresif . Duet ganda putra muda Indonesia itu berhasil mencapai babak semifinal pada kompetisi Yonex Thailand Open 2021.

Mereka juga mencapai babak kedua di turnamen Toyota Thailand Open 2021 pada awal tahun 2021 lalu. Lantas, rankingnya pun melaju pesat dari 87 ke 42 dunia. Bahkan saat ini, Leo/Daniel sudah merangsek ke ranking 28 dunia.

Terakhir kali, mereka mampu menembus final Hylo Open 2021 sebelum akhirnya dikalahkan Kevin/Marcus Hasil positif itu tentunya membuat Juara Dunia Junior 2019 itu semakin percaya diri untuk berkompetisi kembali.

Turnamen terdekat adalah Indonesia Masters yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.  Bermain di kandang sendiri tentunya pantang disia-siakan Leo/Daniel untuk meraih hasil maksimal.

Dalam BWF World Tour Super 750 itu, Leo/Daniel akan langsung bersua dengan wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pertemuan itu akan menjadi ajang balas dendam Leo/Daniel atas kekalahannya di babak 32 besar French Open 2021 pada  Rabu (27/10/21). Saat itu, Leo/Daniel kalah 22-24, 17-21.

Kini, dengan kepercayaan diri yang sudah di genggaman, Daniel tak menampik bahwa persaingan di ganda putra lebih merata. Bahkan dari rekan-rekannya sendiri yang punya kualitas bermain sangat baik.

“Persaingan di ganda putra semakin ketat, tetapi kami mau tampil lebih baik di tiap babak. Hasil kemarin di Jerman jelas membuat percaya diri meningkat,” tambah Daniel.