Fajar Alfian Ikut Bangga Daniel Marthin Catat Rekor Smash Tercepat

Rabu, 10 November 2021 13:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© daniel.marthin
Daniel Marthin Copyright: © daniel.marthin
Daniel Marthin

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ikut bangga dengan pencapaian rekannya, Daniel Marthin, yang baru saja memecahkan rekor smash tercepat di dunia.

Pebulutangkis Indonesia, Daniel Marthin, belum lama ini memecahkan rekor dunia sebagai pemilik smash tercepat di turnamen resmi yang digelar BWF.

Pasangan Leo Carnando di sektor ganda putra itu melakukan pukulan keras di pertandingan final Hylo Open 2021 kala menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kejadian tersebut terjadi pada awal set kedua. Menerima bola tanggung dari Kevin Sanjaya, Daniel Marthin langsung melepaskan smash keras yang tak bisa dihalau Marcus Fernaldi Gideon. 

Dari video yang diposting akun Youtube, BWF, Daniel Marthin melepaskan smash dengan kecepatan 426 km/jam. Catatan itu membuat pebulutangkis berusia 20 tahun ini menjadi pemilik rekor smash tercepat di pertandingan resmi BWF. 

Pencapaian Daniel Marthin ini rupanya membuat Fajar Alfian bangga. Rasa bangganya tersebut ditunjukkan Fajar dengan mengunggah foto berita Daniel terkait rekor smash-nya.

Di bagian atas foto tersebut, Fajar Alfian juga menambahkan tulisan: “Jelassss… Keren bro.”

© Fajar Alfian
Fajar Alfian Ikut Bangga Daniel Marthi Catat Rekor Smash Tercepat Copyright: Fajar AlfianFajar Alfian Ikut Bangga Daniel Marthi Catat Rekor Smash Tercepat

Bagaimana tidak bangga. Pasalnya, rekor smash tercepat yang baru saja diciptakan Daniel Marthin ini juga berhasil melampui pemegang rekor sebelumnya, yakni legenda Malaysia Lee Chong Wei.