Kehilangan Endo, Yuta Watanabe Bicara soal Pensiun dan Mimpi ke Bali

Minggu, 14 November 2021 10:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Setelah pebulutangkis ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo memutuskan pensiun, begini komentar dari sang partner di lapangan, Yuta Watanabe.

Sebagaimana diketahui, Hiroyuki Endo memutuskan gantung raket pada awal September 2021 lalu, bersamaan dengan mundurnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Yuta Watanabe sendiri akhirnya fokus untuk bermain di ganda campuran bersama Arisa Higashino. Saat ini keduanya bersiap untuk tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Beruntung bagi Yuta, turnamen Indonesia Masters 2021 digelar di Bali, yang notabene adalah salah satu mimpinya untuk traveling dan menikmati indahnya Pulau Dewata.

"Pulau Bali sebenarnya pulau yang saya ingin kunjungi ke sini saat tidak bertanding. Ini merupakan kalinya pertama saya datang ke Bali," ungkap Yuta melalui rilis resmi PBSI.

Yuta Watanabe kemungkinan besar akan berada di Bali sampai BWF World Tour Final usai di bulan Desember nanti. Namun perlu dicatat, ini bukanlah sesi liburan bagi Yuta.

"Ya inginnya di sini bisa jalan-jalan, tapi sekarang kan harus karantina," imbuhnya.

Andai suatu saat nanti, Yuta memutuskan untuk pensiun seperti Hiroyuki Endo, ia pun membuat bucket list untuk traveling ke Bali.

"Kalau misalkan ada waktu, ingin bisa ke sini (Bali) lagi untuk jalan-jalan. Tapi kapan ya? mungkin suatu saat nanti setelah pensiun," pungkas pebulutangkis 24 tahun tersebut.