Diisukan Bakal Gantung Raket, Begini Jawaban Shi Yuqi

Senin, 15 November 2021 16:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi diisukan akan gantung raket Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi diisukan akan gantung raket

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, baru saja memberi jawaban terkait santernya isu yang menyebutkan bahwa dia bakal gantung raket menyusul rekan senegaranya, Li Junhui.

Shi Yuqi dalam beberapa hari terakhir membuat gempar para penggemarnya menyusul postingan di Instagram yang mengisyaratkan dirinya tengah memikirkan mencoba jalan baru.

Unggahannya itu dipahami oleh netizen bahwa Shi Yuqi bakal segera mengakhiri karier bulutangkisnya dan beralih ke profesi lain yang dia senangi.

Kabar ini sendiri berhembus tak lama setelah rekan senegaranya di China, ganda putra, Li Junhui, memutuskan pensiun dari turnamen internasional.

Bersamaan dengan kabar tersebut, Shi Yuqi juga sempat kehilangan motivasi dan minatnya terhadap bulutangkis, yang bisa menjadi kode ia kapan pun bisa pensiun.

Tak pelak. Postingan Shi Yuqi tersebut membuat para pendukungnya bersedih. Mereka berharap Shi Yuqi tidak mengakhiri kariernya dalam waktu dekat karena mereka masih ingin melihatnya bertanding di level internasional.

Tak ingin membuat suasana semakin gempar, Shi Yuqi akhirnya angkat bicara lewas Instagram Story-nya pada Senin (15/11/12).

© Shi Yuqi
jawaban pebulutangkis China, Shi Yuqi, usai diisukan segera gantung raket menyusul Li Junhii Copyright: Shi Yuqijawaban pebulutangkis China, Shi Yuqi, usai diisukan segera gantung raket menyusul Li Junhii

Pebulutangkis peringkat 10 dunia tersebut menegaskan bahwa maksud pesan yang diunggahnya kemarin bukan seperti yang dipikirkan para pendukungnya.

“Maaf sekali telah membuat kalian patah hati, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan pensiun,” tulis Shi Yuqi.