Drawing Ganda Putra Indonesia Masters 2021: Kental Aroma ‘Perang Saudara’

Senin, 15 November 2021 19:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Berikut ini bagan drawing teranyar ganda putra di ajang Indonesia Masters 2021 di mana Indonesia menurun wakil 9 wakil ada kental aroma 'perang saudara'. Copyright: © badminton.ina
Berikut ini bagan drawing teranyar ganda putra di ajang Indonesia Masters 2021 di mana Indonesia menurun wakil 9 wakil ada kental aroma 'perang saudara'.

INDOSPORT.COM – Berikut ini drawing ganda putra di ajang Indonesia Masters 2021. Menurunkan sembilan wakil, perang saudara bakal tersaji di kubu tuan rumah.

Indonesia Masters 2021 yang berlangsung mulai Selasa (16/11/21) hingga Minggu, 21 November, akan mengawali rangkaian turnamen di Indonesia Badminton Festival yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Indonesia, selaku tuan rumah Indonesia Masters 2021, menurunkan sembilan pasangan di sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan menjadi unggulan teratas di ajang Super 750 ini.

Berada di kuarter pertama, pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut bakal melakoni babak 32 besar dengan menghadapi racikan berbeda dari Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Marcus/Kevin diharapkan mampu meraih hasil maksimal di ajang ini berbekal kemenangan mereka di Hylo Open dua pekan sebelumnya di Jerman.

Meski begitu, Marcus/Kevin tak boleh meremehkan lawannya tersebut. Khususnya Choi Sol Gyu sudah dianggap sebagai musuh bebuyutan bagi Marcus/Kevin.

Choi bersama tandem aslinya, Seo Seung Jae, pernah menaklukkan Marcus/Kevin di babak pertama Kejuaraan Dunia 2019 dengan skor ketat 21-16, 14-21, 21-23.

Menariknya, bakal ada ‘perang saudara’ yang tersaji di babak pertama yakni antara unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Berjumpa dengan juniornya sendiri,  Fajar/Rian enggan meremehkan lawannya. Sebab Bagas/Fikri menjadi salah satu pasangan muda Indonesia yang wajib diwaspadai pada turnamen ini.

Jika Marcus/Kevin dan Fajar Rian melaju mulus di babak 32 besar dan 16 besar, kedua pasangan ini berpotensi saling berhadapan di babak semifinal.

Namun, The Minions dan Fajar/Rian tak boleh meremehkan dua wakil Indonesia lainnya yang berpotensi menjegal mereka di babak perempat final.

Kedua pasangan Merah Putih ini adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y. Rambitan dan Sabar Karyawan Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.