Terhenti di Indonesia Masters, Zacha/Bela Akui Kehebatan Lawannya dari Korea Selatan

Kamis, 18 November 2021 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2021. Wakil tuan rumah itu mengakui keunggulan lawannya dari Korea Selatan.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/21), Zacha/Bela dikalahkan wakil Korea Selatan, yakni Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Sempat memberikan perlawanan sengit, Zacha/Bela akhirnya menyerah dari Ko/Eom lewat permainan dua set dengan skor 21-18, 21-15 dalam tempo 42 menit .

Menanggapi kekalahan tersebut, Zacha/Bela tak ingin mencari kesalahan satu sama lain. Pasalnya, lawan Korea Selatan yang mereka hadapi jauh lebih berpengalaman dan punya jam terbang tinggi.

“Pada pertandingan tadi, kami kalah pengalaman dan jam terbang. Lawan cukup bagus dan padu,” ungkap Zacha usai berlaga dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Zacha juga menambahkan bahwa pola permainan dan pertahanan lawan cukup solid, sehingga dirinya sulit untuk mengambil kesempatan menyerang untuk menghasilkan poin.

“Saya hanya mencoba bermain maksimal saja,” imbuhnya.

Lain dengan Zacha, Bela justru mengaku bahwa sebenarnya dia sudah tampil yang terbaik namun belum beruntung. Mereka sejatinya sempat mengejar ketertinggalan di gim pertama, namun serangan mereka kurang konsisten.

“Kami sudah maksimal bermain dan kompak, tapi kurang beruntung. Selain itu, konsistensi menyerang dan bertahan masih kurang,” ujar Bela.