Hasil Semifinal Indonesia Masters 2021: Yuta/Arisa hingga Aaron/Soh Tersingkir

Sabtu, 20 November 2021 16:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pebulutangkis unggulan berguguran di partai semifinal Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Center, Sabtu (20/11/21).

Kejutan pertama datang dari partai ganda campuran antara pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Keduanya takluk dari unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 18-21, 21-19, dan 21-17.

Usai pertandingan alot yang berlangsung selama 1 jam 16 menit ini, Yuta/Arisa mengaku kelelahan menjadi faktor utama penyebab kekalahan mereka.

Di hari sebelumnya, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini memang dikuras tenaganya saat menghadapi pasangan Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria sanggup memberikan perlawanan ketat dalam laga yang berakhir tiga set, 16-21, 21-17, dan 21-9.

"Saya bermain lebih lelah hari ini. Kemarin tidak terlalu dan lebih menghemat tenaga," tutur Yuta usai bertanding.

Di laga lainnya, pemain unggulan lain yang ikut tumbang adalah peraih medali perunggu Olimpiade 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Unggulan kelima asal Malaysia itu dijegal oleh wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam tempo 63 menit, pasangan Jepang menang dengan skor 18-21, 21-19, dan 17-21. Aaron/Soh lantas mengakui bahwa mereka sedang tidak dalam performa terbaik. Padahal sebelumnya, mereka membuat kejutan dengan memulangkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Performa saya kurang baik hari ini, terutama saat membuka dan menyusun strategi permainan di tengah lapangan. Saya juga kurang fokus, sehingga wajar kalau kalah," kata Aaron.

"Kami harus banyak belajar dari turnamen ini. Kemarin kami bisa meraih kemenangan melawan pasangan peraih emas Olimpiade. Namun hari ini kami kalah dan gagal lolos ke final," timpal Soh.

Sementara itu di partai tunggal putri, Akane Yamaguchi masih belum terbendung. Hanya dalam tempo 32 menit, ia mengalahkan unggulan ketiga asal India, PV Sindhu dengan laga dua set, 21-13 dan 21-9.