Banjir Kritikan Usai Tersingkir di Indonesia Masters, Wang Chi-lin Curhat di Medsos

Sabtu, 20 November 2021 19:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi-lin, berkeluh kesah di instagram usai mendapatkan banjir kritik usai tersingkir di Indonesia Masters 2021. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi-lin, berkeluh kesah di instagram usai mendapatkan banjir kritik usai tersingkir di Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi-lin, berkeluh kesah di instagram usai mendapatkan banjir kritik usai tersingkir di Indonesia Masters 2021.

Sebagaimana diketahui, Wang Chi-lin saat ini sedang berpartisipasi dalam tiga turnamen Badminton Indonesia Festival yang berlangsung di bali.

Turnamen tersebut adalah Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November), dan BWF World Tour Finals ( 1-5 Desember) 2021.

Ketiganya diselenggarakan di Bali International Convention Centeri dan Westin Resort Nusa Dua. Wang Chi-lin bersama Lee Yang telah melakukan partisipasinya meski harus kandas di perempat final Indonesia Masters.

Pada Jumat (19/11/21), Lee Yang/Wang Chi-lin dikandaskan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan straight set di skor 13-21, 21-15.

Kekalahan itu menjadi rentetan hasil buruk yang harus diterima pasca Lee Yang/Wang Chi-lin mampu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pada turnamen Denmark Open 2021 lalu, ganda putra ranking tiga dunia itu bahkan harus tersingkir di babak 16 besar oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Lantas, setelah kekalahan di Indonesia Masters 2021, Wang Chi-lin mengaku kerap banjir kritikan. Untuk menanggapi kesedihannya, dia berkeluh kesah melalui instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 王齊麟 Wang Chi Lin (@chilinwang)

“Anda tidak dapat memenuhi harapan semua orang, dan Anda tidak bisa menjamin bahwa keadaan Anda akan selalu baik. Terkadang anda hanya dapat melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan."

"Mungkin hanya dengan menang, Anda akan memenuhi harapan dari semua orang. Semua kritikan kami terima dengan baik. Bagaimanapun, permainan kami hari ini (Jumat) sangat buruk. Adaptasi kami di lapangan kurang begitu baik, tetapi tidak menjadi alasan untuk terus bekerja keras,” tulis Wang Chi-lin.

Lebih lanjut,Wang Chi-lin juga mengapreasi kepada permainan apik yang dipertunjukan rivalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada saat itu.

Kalimatnya ditutup dengan sebuah permohonan maaf untuk semua penggemar yang telah dikecewakan atas hasil buruk Lee Yang/Wang Chi-lin di Indonesia Masters 2021.