Cedera, Pasangan Siti/Ribka Terpaksa Mundur dari Indonesia Open 2021

Senin, 22 November 2021 13:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto terpaksa mundur dari ajang Indonesia Open 2021 karena mengalami cedera. Copyright: © Badminton Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto terpaksa mundur dari ajang Indonesia Open 2021 karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto terpaksa mundur dari ajang Indonesia Open 2021 karena mengalami cedera.

Usai menyelesaikan ajang Indonesia Masters 2021, para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia akan kembali melanjutkan rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival yang di gelar di Bali.

Yakni kejuaraan BWF World Tour Super 1000 bertajuk Indonesia Open 2021 akan bergulir pada 23-28 November di Bali International Convention Center.

Para pemain tentu sangat bersemangat dengan kejuaraan ini. Apalagi bagi sebagian pebulutangkis, Indonesia Open 2021 akan menentukan kelolosannya di BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember di Bali.

Namun sayang, kompetisi bergengsi tersebut tak bisa diikuti oleh salah satu wakil ganda putri Indonesia yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto terpaksa absen.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh PBSI di media sosialnya, dan mengatakan alasan mundurnya Siti/Ribka karena Ribka mengalami cedera pada lututnya.

Ribka Sugiarto memang telah mengalami masalah pada kakinya sejak kejuaraan French Open 2021 pada Oktober lalu dan membuat mereka tersingkir.

Kemudian Ribka juga mengaku masih mengalami masalah yang sama, yakni kakinya bengkak jelang semifinal Hylo Open 2021 pada awal November kemarin.

Namun kini, masalah cedera pada kakinya masih dirasakan olehnya, sehingga Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memutuskan untuk mundur dari Indonesia Open 2021.