Selain Kevin/Marcus, Kento Momota Juga Akui Kelelahan di Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 16:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

INDOSPORT.COM – Padatnya jadwal pertandingan membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merasa kelelahan saat tampil di Indonesia Open 2021. Ternyata hal tersebut juga dirasakan oleh tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Sejak ajang Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Finlandia pada 26 September lalu, para atlet mulai merasa kelelahan saat bertanding.

Pasalnya, jadwal turnamen yang padat dan digelar secara beruntun, membuat mereka tak memiliki waktu jeda untuk istirahat dan memulihkan stamina.

Salah satunya ialah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang secara terang-terangan mengaku kelelahan dan memberikan kritik kepada BWF terkait jadwal yang amat padat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kevin/Marcus setelah menyelesaikan babak pertama ajang Indonesia Open 2021 pada Selasa (23/11/21) atau hanya memiliki waktu sehari pasca menjadi runner-up di Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/21).

"Pertama-tama, kami bersyukur bsa melewari pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot," ucap Kevin Sanjaya, dikutip dari rilis PBSI. 

"(Hari) Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami." imbuhnya.

Namun ternyata tak hanya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saja yang merasakannya. Kento Momota selaku tunggal putra Jepang juga merasakan hal yang sama.