Jeblok di Indonesia Open 2021, Lee Zii Jia Pilih Bersantai Dulu Lepas Penat

Kamis, 25 November 2021 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, fokus menatap BWF World Tour Finals dan Kejuaraan Dunia usai disingkirkan oleh Rasmus Gemke di babak 32 besar Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center pada Selasa (23/11/21), Lee Zii Jia tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open usai kalah dari tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dengan skor 21-13, 23-25, 16-21.

Hasil ini menjadi rangkaian buruk yang diterima Lee Zii Jia setelah pekan lalu di Indonesia Masters 2021 juga memutuskan retired atau mundur di tengah pertandingan menghadapi lawan yang sama, Rasmus Gemke.

Keputusan retired dilakukan pebulutangkis berusia 23 tahun itu lantaran mengalami cedera punggung yang diderita sejak di Hylo Open 2021. Dia juga mengalami rasa lelah di sekujur tubuhnya.

Namun, melansir laman The Star, Lee Zii Jia, menolak bahwa cedera adalah alasan di balik dirinya mengalami kekalahan beruntun dari Rasmus Gemke. Dia justru memuji lawannya itu bermain sangat baik.

"Saya sudah kembali dalam kondisi baik, hanya saja lawan saya bermain jauh lebih baik dan saya harus mengakuinya. Dari segi strategi, dia (Rasmus Gemke) juga melakukannya dengan sangat baik.” ucap Lee Zii Jia.

Hal itu cukup beralasan karena bila dilihat dari rekor pertemuan, Rasmus Gemke telah memenangi seluruhnya dari tiga pertemuan dengan Lee Zii Jia.

Selain Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, Rasmus Gemke memenangi dua pertemuan lain di Bitburger Open 2017 dan Belgian International 2016.