Tembus 8 Besar Indonesia Open, Stamina Kevin/Marcus Dikuras Ganda Korsel

Kamis, 25 November 2021 20:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2021 setelah menang atas wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11/21), Marcus/Kevin menang dengan skor 12-21, 21-19, 21-18 atas Choi/Kim melalui pertarungan selama 60 menit.

Selepas pertandingan, Minions (julukan Marcus/Kevin) mengaku kelelahan karena dipaksa bermain tiga gim. Mereka bersyukur bisa mengatasi wakil Negeri Ginseng.

"Kami bersyukur, puji Tuhan hari ini masih diberi kemenangan. Lawan bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," ujar Marcus Gideon. 

Senada dengan rekannya, Kevin juga bersyukur bisa selesaikan laga hari ini tanpa cedera. Jadwal padat dan kelelahan membuat juara Asian Games 2018 itu harus berjuang ekstra keras. 

"Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya enggak cukup, ini kan turnamen ke berapa ya?keenam atau ketujuh. Ya pastinya capek lah secara mental dan fisik," tutur Kevin Sanjaya.

"Karena kami main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, pastinya senang, masih bisa melewati laga hari ini," imbuhnya.