Alergi Kambuh, Axelsen Sempat Kesulitan Bernafas di Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 10:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leonhard Foeger
Pebulutangkis  tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, sempat kesulitan bernafas dan belum dalam kondisi terbaik saat bertanding di Indonesia Open 2021. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, sempat kesulitan bernafas dan belum dalam kondisi terbaik saat bertanding di Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis  tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, sempat kesulitan bernafas dan belum dalam kondisi terbaik saat bertanding di Indonesia Open 2021.

Saat ini Viktor Axelsen sedang berada di Bali untuk partisipasi di Indonesia Badminton Festival 2021, yang terdiri dari Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November), dan World Tour Finals (1-5 Desember).

Usai tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters 2021 oleh H.S Prannoy, kini Viktor Axelsen punya capaian lebih baik dengan menembus perempat final Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center, Axelsen sebagai unggulan kedua berhasil mengalahkan Koki Watanabe 21-14, 21-14 di babak pertama.

Sudah hal yang biasa bagi Axelsen meraih kemenangan di turnamen level Super 1000, tetapi hal yang menjadi perhatian adalah ketika dirinya sempat kesulitan bernafas usai mengalahkan Koki Watanabe.

Selama ini Axelsen memang diketahui menderita alergi serupa asma yang mengganggu di iklim lembab. Melansir TV2 Sports Denmark, Axelsen pun ternyata mengkonfirmasi bahwa alerginya kambuh pada Rabu (24/11/21),

Bahkan  Axelsen sampai melewatkan bersalaman dengan lawan, karena ingin buru-buru berbaring di lantai lapangan dengan napas terengah-engah.

“Tentu saja, saya belum cukup baik di sini. Saya sedikit kesulitan bernapas, tetapi semakin hari semakin membaik. Saya harus berjuang melalui hari ini, dan saya berharap itu akan lebih baik besok,” ucap Axelsen.

Namun sepertinya, alergi itu berhasil diatasi Axelsen ketika dirinya kembali berhasil mengalahkan Srikant Kidambi pada babak kedua pada Kamis (25/11/21). Saat itu Axelsen berhasil menang 21-14, 21-18.