Bermain di Indonesia Open, Pramudya Kusumawardana: Impian Kecil Saya Terwujud!

Jumat, 26 November 2021 09:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Meski kandas di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Pramudya Kusumawardana bersyukur karena sudah bisa bermain di turnamen impiannya sejak kecil itu. Copyright: © PBSI
Meski kandas di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Pramudya Kusumawardana bersyukur karena sudah bisa bermain di turnamen impiannya sejak kecil itu.

INDOSPORT.COM - Meski kandas di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Pramudya Kusumawardana bersyukur karena sudah bisa bermain di turnamen impiannya sejak kecil itu.

Bertanding di Bali International Convention Center pada Kamis (25/11/21), Pramudya bersama Yeremia dikandaskan wakil Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 23-25, 25-27.

Memang hasil itu tidak sesuai yang diharapkan olehnya, tapi bermain di kandang sendiri di turnamen level Super 1000 adalah pencapaian baik dalam karier Pramudya sebagai pebulutangkis.

Terlebih bisa tampil di kandang sendiri yang merupakan impianya sedari kecil. Hal itu diungkapkannya melalui instgaramnya @pramudyaaa13 pada Kamis (25/11/21).

“Salah satu target saya dalam karier bulutangkis telah terwujud yaitu bermain di indonesia open. Walaupun belum bisa memenangkan title-nya saya cukup bersenang hati." tulis Pramudya di status instagramnya. 

Lebih lanjut Pramudya menceritakan bahwa alasannya menyukai bulutangkis berawal dari kegemarannya menyaksikan pertandingan Indonesia Open di televisi.

"Karena mengingat masa kecil dulu saya menyukai badminton dikarenakan menonton indonesia open di televisi. Walaupun kali ini (Indonesia Open 2021) tidak diselenggarakan di istora dan tidak ada penonton disebabkan pandemi, saya merasakan kehadiran penonton lewat hadiah-hadiah yang kalian kirimkan."lanjutnya.

Tak lupa Pramudya juga berharap bahwa target-target di turnamen berikutnya bisa tercapai. Terlebih di usianya yang masih terbilang muda, yakni 20 tahun, tentu peluang merengkuh banyak gelar sangat terbuka lebar.

Unggahan menyentuh itu sontak langsung dibanjiri kalimat penyemangat dari para penggemar bulutangkis yang mengidolakan sosok Pramudya.

“Konsisten ya Pram& Yere . YAKIN, KALIAN BISAAAAA. MELESAT KE PUNCAK,”komentar @novia_theodora

“SEMANGAT! kalian keren banget jujur,” komentar @ehninis

“Pram semangat pram kamu mainnya bagus bgtt keren poll,” komentar @merkurius422

“Terharu bacanya pram, semangat trus pram beratih terus iya pram, tdk ada usaha yg memghianati hasil,” komentar @farelcacaannisa36