Ganda Malaysia Rontok di Indonesia Open, tapi Kirim 3 Wakil ke World Tour Finals 2021

Sabtu, 27 November 2021 14:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Goh Liu Ying menjadi salah satu pemain ganda Malaysia yang gugur di Indonesia Open 2021 namun berhasil melenggang ke ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2021.

Sebagaimana diketahui Malaysia tak bisa mengirimkan satu wakil pun pemainnya di semifinal Indonesia Open 2021 yang sedang berlangsung, Sabtu (27/11/21).

Para wakil Negeri Jiran, terutama para pemain independen bahkan hanya mampu melangkah hingga babak perempat final saja.

Meski demikian, terdapat tiga pemain independen yang berhasil masuk dalam kualifikasi WTF 2021. Yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (ganda putri) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra).

Ini juga untuk pertama kalinya, Malaysia mengirimkan dua pasangan ganda campuran di ajang bergengsi sekelas WTF 2021.

Fenomena ini pun membuat Goh Liu Ying mengaku senang, bahwa para pemain independen mampu menunjukkan kualitas mereka dan bisa mengatasi kesulitan untuk bisa tampil di World Tour Finals 2021.

“Sangat menyenangkan mengetahui ada dua ganda campuran Malaysia di peringkat 8 besar untuk WTF 2021. Kami juga berharap bisa mendapatkan drawing yang bagus,” kata Goh Liu Ying, dilansir The Starts.

“Kami masih memiliki dua turnamen besar yang tersisa yakni di Kejuaraan Dunia yang digelar di Spanyol bulan depan. Saya dan Chan Peng Soon juga berharap bisa melakukan yang terbaik,” tambahnya.