Dibekuk Axelsen di Indonesia Open, Jonatan Christie Sebut Strateginya Sudah Tepat

Minggu, 28 November 2021 09:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pebulutangkis Jonatan Christie, mengakui bahwa dia telah menerapkan strategi yang tepat meski tak bisa kalahkan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2021. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Jonatan Christie, mengakui bahwa dia telah menerapkan strategi yang tepat meski tak bisa kalahkan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jonatan Christie, mengakui bahwa dia telah menerapkan strategi yang tepat meski akhirnya tak bisa mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Indonesia Open 2021 usai bermain ulet dalam dua pertandingan sebelumnya saat melawan Daren Liew, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di babak perempat final, dia mendapatkan kemenangan walkover usai Anders Antonsen memutuskan mundur akibat cedera.

Sayangnya bertanding di babak semifinal pada Sabtu (27/11/21) di Bali International Convention Center, Jonatan Christie yang tampil pontang-panting harus kalah 19-21, 15-21 oleh Viktor Axelsen.

Tentunya dengan kekalahan itu, memupus harapan bagi tunggal putra ranking 8 dunia itu untuk menginjakkan kaki di partai final BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Usai pertandingan, juara Asian Games 2018 tersebut mengaku bahwa strategi yang diterapkannya sudah tepat untuk mengalahkan Viktor Axelsen.

“Sebenarnya strategi saya sudah tepat. Karena pola main lawan Viktor, memang harus dibuat lari. Karena jangkauan dia panjang, ketika saya banyak bermain menyerang, itu akan jadi boomerang buat saya. Dia cuma selangkah-selangkah ke kiri-kanan,” ucap Jonatan Christie melansir Twitter @INABadminton.

“Jadi saya sebisa mungkin harus menarik dia, bagaimana caranya saya bersiap untuk bertahan dulu sebenarnya. Tapi ya itu, saya sudah benar penerapannya, tapi di pukulan ke-10 ke atas, pukulan saya mulai mengambang. Jadi enak buat dia untuk menyerang,” sambungnya.

Kendati demikian, Jonatan Christie merasa bersyukur bahwa pertandingan di semifinal Indonesia Open 2021 berjalan lancar tanpa adanya cedera, dan upaya yang terbaik sudah dilakukannya.