Kevin/Marcus Bongkar Kunci Kemenangan atas Ganda Jepang di Indonesia Open

Senin, 29 November 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membongkar kunci kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (28/11/21), Marcus/Kevin berhasil menang atas Hoki/Kobayashi, skor 21-14, 21-18.

Kemenangan ini dianggap sebagai revans atas kekalahan Marcus/Kevin dari lawan yang sama, Hoki/Kobayashi pada partai final Indonesia Masters 2021, pekan lalu.

Selepas pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur seusai meraih gelar juara Indonesia Open 2021.

Keduanya mengaku bisa memenangkan pertandingan final ini setelah melakukan evaluasi bersama pelatih Herry IP, usai Minggu lalu kalah dari wakil Jepang itu.

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu," ungkap Kevin Sanjaya usai laga.

Senada dengan Kevin, Marcus Gideon juga menyebut pada pertandingan ini, keduanya telah mengetahui bentuk permainan lawan.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Selama pandemi, kami lama tidak bertemu, tapi perubahan mereka (Hoki/Kobayashi) begitu banyak. Kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki," terang Marcus.

"Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati, serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari awal," tuntas Kevin Sanjaya.