Minus Nadal, Juara Bertahan Spanyol Tersingkir dari Davis Cup

Senin, 29 November 2021 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter
Pablo Carreno Busta (Spanyol) vs Daniil Medvedev di Davis Cup. Copyright: © twitter
Pablo Carreno Busta (Spanyol) vs Daniil Medvedev di Davis Cup.

INDOSPORT.COM – Tim Spanyol yang tanpa diperkuat Rafael Nadal harus mengakhiri perjalanan mereka di Davis Cup usai dikalahkan Rusia, Senin (29/11/21) dini hari WIB.

Bertanding di Madrid Arena, Madrid, sang juara bertahan, Spanyol, tersingkir dari Davis Cup Final setelah Federasi Tenis Rusia mengalahkan mereka secara dramatis dengan skor 2-1.

Dilansir dari laman resmi Davis Cup, kekalahan yang dialami Spanyol itu terjadi setelah pasangan ganda Feliciano Lopez dan Marcel Granollers kalah 4-6 6-2 6-4 dari Andrey Rublev dan Aslan Karatsev.

Sebelumnya, Feliciano Lopez yang berusia 40 tahun membuka skor 1-0 untuk Spanyol setelah mengalahkan petenis peringkat lima dunia Andrey Rublev dengan skor 2-6, 6-3, 6-4.

Namun, Medvedev,  mampu menyamakan kedudukan dengan 6-2, 7-6 (7-3 ) menang atas Pablo Carreno Busta. Hasil ini Spanyol secara otomatis tersingkir, sementara Rusia menduduki posisi teratas Grup A dan berjak mengamankan tiket ke perempat final.

Selanjutnya, Swedia akan menjadi lawan yang akan dihadapi Rusia di babak 8 besar yang akan digelar pada Kamis (02/12/21) mendatang.

Inilah kekalahan menyakitkan bagi Spanyol mengingat tim ini memenangi laga pertama melawan Ekuador dengan skor telak 3-0. Menduduki posisi runner-up di Grup A dengan skor 4-2 rupanya tak membuat mereka lolos begitu saja ke babak 8 besar Davis Cup.

Pasalnya, status dua runner-up terbaik sudah direbut oleh Swedia dan Serbia meski mencatat skor sama 4-2 dari enam pertandingan yang dijalani.

Kekalahan ini membuktikan bahwa tim Spanyol tanpa diperkuat Rafael Nadal nampaknya tak berkutik melawan para pemain muda Rusia termasuk no. 2 dunia dan juara AS Terbuka, Daniil Medvedev.