Sesumbar Pramudya/Yeremia di BWF World Tour Finals: Kami Tak Ada Persiapan

Selasa, 30 November 2021 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan jelang BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan jelang BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra pelapis dari Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan tampil perdana di BWF World Tour Finals 2021.

Sebagaimana diketahui, BWF World Tour Finals adalah turnamen bergengsi, yang hanya diikuti oleh delapan pemain terbaik di tiap sektor, yang mengoleksi poin terbanyak di sepanjang tahun.

Siapa sangka, Pramudya Kusumawardhana yang masih berusia 20 tahun, dan Yeremia EYY Rambitan yang berusia 22 tahun, bisa lolos mewakili Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 di Bali.

Pramudya/Yeremia akan menghadapi para ganda putra terbaik dunia, dalam turnamen yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, 1-5 Desember 2021 nanti.

Namun, meski harus menghadapi ganda putra terbaik dunia, Pramudya/Yeremia justru sesumbar jika mereka tidak memiliki persiapan khusus untuk menyambut BWF World Tour Finals nanti.

"Senang rasanya bisa bermain di ajang ini. Karena, sungguh jarang ada pemain junior yang bisa bertanding di turnamen ini," ujar Pramudya saat jumpa pers, Selasa (30/11). 

"Tak ada persiapan, hanya latihan seperti biasa saja," lanjut pebulutangkis peringkat 28 ganda putra terbaik dunia itu.

Menyinggung soal pertandingan yang bakal dihadapi melawan para ganda putra kelas dunia, Yeremia mengaku senang, sehingga ia memilih untuk bermain tanpa beban saja. 

"Senang rasanya bisa melawan para pemain sepuluh besar dunia. Percaya diri saja dan siap untuk bertanding," komentar dari Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.