Ukir Sejarah Singapura Tembus World Tour Finals, Yeo Jia Min Berlatih Keras

Selasa, 30 November 2021 09:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Berhasil mengukir sejarah sebagai pebulutangkis pertama Singapura yang lolos BWF World Tour Finals, tunggal putri Yeo Jia Min tengah berlatih keras.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung pada 1-5 Desember mendatang di Bali International Convention Center & Westin Resort.

Dalam persiapan yang tinggal menghitung jam, Yeo Jia Min terlihat melakukan sejumlah treatment mengembalikan kebugaran tubuhnya dengan nge-gym bersama rekan lainnya, Loh Kean Yew.

Momen latihan itu diabadikan oleh pebulutangkis Chinese Taipei, Yang Po Han dan diunggah dalam instagram story @yang_po_han940313 pada Senin (29/11/21).

Dalam video, Yang Po Han meledek Yeo Jia Min yang tengah terlihat berlatih keras di tempat fitness itu dengan menuliskan, “training hard Yeo Jia Min.”

© Instastory@yeo_jiaminn
Yeo Jia Min berlatih keras jelang World Tour Finals. Copyright: Instastory@yeo_jiaminnYeo Jia Min berlatih keras jelang World Tour Finals.

Lantas, unggahan story Yang Po Han itu langsung direpost oleh Yeo Jia Min melalui instagramnya @yeo_jiaminn. Ya, Yeo Jia Min saat ini memang sedang mengupayakan persiapan maksimal untuk kesempatan pertamanya tampil di BWF World Tour Finals 2021.

Tak hanya itu, kelolosannya di turnamen berhadiah USD126.000 atau setara Rp1,762 miliar itu juga menjadi ukiran sejarah tersendiri bagi negaranya.

Pasalnya, Yeo Jia Min adalah pebulutangkis pertama dari negaranya, Singapura, yang berhasil lolos ke ajang BWF World Tour Finals.

"Memenuhi syarat menuju World Tour Finals yang akan diselenggarakan di Bali minggu depan! Ini pertama kalinya bagi Singapura jadi saya sangat bersyukur atas kesempatan ini!" tulis Yeo Jia Min di instagramnya pada Jumat (26/11/21).

Melansir laman The Staits Times, Yeo Jia Min sebenarnya bisa tidak lolos ke BWF World Tour Finals. Pasalnya, ada empat pebulutangkis Thailand yang berada di delapan besar peringkat rangking World Tour.

Namun, karena regulasi BWF yang mengharuskan setiap negara maksimal mengirimkan dua wakil, maka Yeo Jia Min pun berhak lolos di tempat ketujuh. Alhasil, Yeo Jia Min berhasil mengukir sejarah pada ajang bergengsi tersebut.