Momota-Gemke Mundur, Axelsen dan Wakil India Auto Lolos Semifinal World Tour Finals

Kamis, 2 Desember 2021 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© @bwfmedia
Mundurnya tunggal putra Kento Momota dan Rasmus Gemke memberi berkah bagi pemain Denmark, Viktor Axelsen, dan wakil India, Lakhsya Sen, di ajang BWF World Tour Finals. Copyright: © @bwfmedia
Mundurnya tunggal putra Kento Momota dan Rasmus Gemke memberi berkah bagi pemain Denmark, Viktor Axelsen, dan wakil India, Lakhsya Sen, di ajang BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM – Mundurnya tunggal putra Kento Momota dan Rasmus Gemke memberi berkah bagi pemain Denmark, Viktor Axelsen, dan wakil India, Lakhsya Sen, di ajang BWF World Tour Finals.

Melansir dari akun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Twitter, Rabu (01/12/21), Rasmus Gemke dan Kento Momota dinyatakan retired atau mundur dari ajang BWF World Tour Finals.

Rasmus Gemke dan Kento Momota sendiri dijadwalkan saling berhadapan di matchday kedua fase grup A WTF 2021. Namun akhirnya pertandingan itu batal digelar.

Dengan  mundurnya Gemke dan Momota, dua pemain  lainnya yang berada di grup A yakni Viktor Axelsen dan Lakhsya Sen secara otomatis lolos ke semifinal BWF World Tour Finals. 

“Info : Rasmus Gemke dan Kento Momota retired. Viktor Axelsen dan Lakshya Sen ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 dari grup A,” tulis PBSI.

Seperti diketahui, Momota yang menjadi unggulan teratas mundur setelah sempat bermain selama semenit pada putaran pertama yang digelar Rabu kemarin.

Menghadapi Lakhsya Sen, Momota sejatinya diprediksi bakal menang mudah karena unggul secara pengalaman dan kualitas permainan.

Akan tetapi, saat pertandingan memasuki skor sama kuat 1-1 dan baru berjalan satu menit, Kento Momota menyatakan mundur lantaran tidak kuat menahan rasa sakit akibat cedera di pinggangnya.

Di pertandingan lainnya, Rasmus Gemke juga menyatakan mundur ketika tertinggal 1-5 melawan rekan senegaranya, Axelsen