Terkuak! Cuitan Axelsen yang Dihapus, Bicara Tentang Cedera dan Kritik ke BWF

Kamis, 2 Desember 2021 16:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Terkuak! Inilah cuitan pebulutangkis Viktor Axelsen yang sempat beredar di media sosial, membahas tentang badai cedera dan kritik tersirat ke BWF.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang BWF World Tour Finals 2021. Ajang ini menghadirkan delapan atlet terbaik dari tiap sektor untuk bertanding.

BWF World Tour Finals masih digelar di Bali International Convention Centre, pada 1-5 Desember 2021. Ajang ini akan melahirkan siapa pebulutangkis terbaik di tahun ini.

Namun nyatanya, BWF World Tour Finals ini digelar setelah turnamen non-stop sejak Piala Sudirman, Piala Thomas-Uber, dan serangkaian turnamen bulutangkis Eropa.

Kemudian, turnamen berlanjut di Bali, ada Daihatsu Indonesia Masters 2021, SimInvest Indonesia Open 2021, dan hanya jeda dua hari, dilanjutkan dengan World Tour Finals.

Tak pelak, banyak pemain yang tumbang karena kelelahan, beberapa dari mereka juga terlibat cedera, salah satunya yakni Kento Momota dan Rasmus Gemke.

Keduanya menyatakan mundur dari gelaran BWF World Tour Finals 2021 saat menjajal hari pertama pertandingan. Maka, hanya ada dua tunggal putra yang tersisa di Grup A.

Salah satu pebulutangkis yang tersisa di Grup A adalah Viktor Axselsen, sehingga otomatis ia sudah mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Namun, meski sudah mendapatkan golden ticket dari Momota dan Gemke, tapi Viktor Axelsen mengaku kesal karena ajang ini tidak berjalan sesuai dengan harapan.