Kasihan, Kento Momota Akui Sudah Kesakitan Sebelum Mundur di World Tour Finals 2021

Kamis, 2 Desember 2021 11:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© @bwfmedia
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, mengaku sudah merasakan kesakitan sebelum memutuskan mundur di BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © @bwfmedia
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, mengaku sudah merasakan kesakitan sebelum memutuskan mundur di BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, mengaku sudah merasakan kesakitan sebelum memutuskan mundur di BWF World Tour Finals 2021.

Kento Momota terpaksa mengambil salah satu keputusan pahit dalam kariernya, yakni mundur dari kejuaraan bergengsi BWF World Tour Finals 2021 karena cedera punggung yang dialaminya.

Momen tersebut terjadi saat Momota akan tampil melawan Lakshya Sen (India), di partai perdana Grup A sektor tunggal putra yang berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Rabu (01/12/21) malam WIB.

Namun saat pertandingan baru berjalan sekitar satu menit dan skor masih 1-1, Momota memutuskan untuk mundur.

Sebab Kento Momota mengaku dirinya tak bisa melakukan pukulan atau melenting untuk melakukan pukulan. Demi kesehatannya, ia memilih untuk mundur.

Pasca pertandinga, pebulutangkis nomor 2 dunia itu pun mengaku cedera punggungnya kembali kambuh. Bahkan sedari pagi, punggungnya sudah terasa sakit.

"Sejak pagi, saya merasakan sakit di bagian punggung. Pada pertandingan ini saya sampai tidak bisa melenting untuk melihat shuttlecock," kata Momota, dilansir dari PBSI.

Momota secara blak-blakan juga mengaku sedih tidak bisa melanjutkan pertandingan di ajang berhadiah total 1,5 juta dollar (Rp21 miliar) itu. Dirinya pun meminta maaf kepada para penggemar.

"Saya sangat sedih hari ini, tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar di turnamen ini," ungkap Kento Momota pasca mundur dari BWF World Tour Finals 2021.