Bersinar di World Tour Finals, Legenda Malaysia Minta Publik Tak Menekan Lee Zii Jia

Jumat, 3 Desember 2021 11:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, meminta agar semua pihak tidak menekan Lee Zii Jia yang bersinar kembali di BWF World Tour Finals 2021.

Diketahui, turnamen BWF World Tour Finals 2021 dilangsungkan pada 1-5 Desember 2021 di Bali International Convention Center.

Lee Zii Jia adalah salah satu peserta dari 8 tunggal putra yang masuk dalam kualifikasi World Tour Finals 2021. Dirinya masuk di Grup B bersama Srikant Kidambi, Kunlavut Vitidsarn, dan Toma Junior Popov.

Tunggal putra ranking 8 dunia itu sukses menembus semifinal usai mengalahkan seluruhnya dari tiga pertandingan di fase Grup B.  

Kesuksesan ini mengundang perhatian publik, termasuk legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek. Melansir laman Sinar Harian, Rashid Sidek meminta kepada seluruh publik untuk tak menekan Lee Zii Jia dengan ekspektasi tinggi.

“Saya hanya meminta semua pihak untuk tidak sembarangan menekan Zii Jia. Apalagi publik tahu dia sedang dalam proses menemukan ritmenya lagi.” Ujar Rashid Sidek.

“Jadi kita perlu memberi Zii Jia kesempatan untuk melewati setiap lawannya satu per satu tanpa harus mematok target terlalu tinggi karena cedera yang dideritanya,” sambung Rashid Sidek.

Ya, Lee  Zii Jia dalam beberapa waktu terakhir diketahui sedang menderita cedera punggung sejak bertanding di final Hylo Open 2021 (2-7 November).

Hal itu setidaknya yang membuat performanya merosot. Dia terpaksa mengundurkan diri pada pertandingan putaran pertama melawan Gemke di Indonesia Masters 2021 (16-23 November).

Seminggu kemudian, tunggal putra ranking 8 dunia itu juga tersingkir di babak pertama oleh Rasmus Gemke di Indonesia Open 2021 (23-28 November).