Gara-gara Ini, Lee Zii Jia Tanpa Hendrawan saat Jumpa Kunlavut di World Tour Finals

Sabtu, 4 Desember 2021 10:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn di saat sang pelatih Hendrawan dilanda Vertigo jelang semifinal World Tour Finals 2021. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn di saat sang pelatih Hendrawan dilanda Vertigo jelang semifinal World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn di saat sang pelatih Hendrawan dilanda Vertigo jelang semifinal World Tour Finals 2021.

Bertanding di fase Grup B kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolas AS di Bali International Convention Center, langkah Lee Zii Jia tak terbendung.

Usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dan Toma Junior Popov, Lee Zii Jia juga berhasil mengalahkan Srikanth Kidambi dengan skor 21-19. 21-14.

Atas pencapaian Lee Zii Jia, ada fakta menarik dari kondisi kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan. Pelatih asal Indonesia itu dilanda vertigo meski terlihat setia mendampingi sang anak asuh.

“Saya mengalami serangan vertigo lagi. Saya tidak 100 persen sehat dan mencoba untuk beristirahat di antaranya, tetapi saya senang Zii Jia dalam kondisi yang lebih baik di pertemuan dunia ini,” kata Hendrawan melansir laman The Star.

Lebih lanjut, Hendrawan juga memuji pencapaian Lee Zii Jia yang tidak pernah kehilangan satu set pun selama fase penyisihan grup B.

“Setiap pemain memiliki pasang surut, dan itu lebih jelas selama jadwal sibuk ini dengan begitu banyak turnamen berturut-turut. Ada yang cedera, ada yang kelelahan, ada juga yang mencapai performa puncaknya,” ungkap Hendrawan.

“Zii Jia tampil lebih baik dari minggu lalu (setelah kalah dari Rasmus Gemke) di babak pertama. Kami hanya berharap dia akan melanjutkan momentum itu di semifinal.”sambungnya.

Ya, pujian Hendrawan itu pun beralasan. Terlebih  Lee  Zii Jia dalam beberapa waktu terakhir diketahui sedang menderita cedera punggung sejak bertanding di final Hylo Open 2021 (2-7 November).

Hal itu setidaknya yang membuat performanya merosot. Dia terpaksa mengundurkan diri pada pertandingan putaran pertama melawan Rasmus Gemke di Indonesia Masters 2021 (16-23 November).

Seminggu kemudian, tunggal putra ranking 8 dunia itu juga tersingkir di babak pertama oleh Rasmus Gemke di Indonesia Open 2021 (23-28 November).