BWF World Tour Finals 2021: Soal Protes Lee/Wang di Semifinal, Ini Respons Kevin/Marcus

Minggu, 5 Desember 2021 10:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merespons soal protes keras Lee Yang/Wang Chi-lin soal shuttlecock di laga semifinal  BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merespons soal protes keras Lee Yang/Wang Chi-lin soal shuttlecock di laga semifinal BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM –   Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merespons soal protes keras Lee Yang/Wang Chi-lin soal shuttlecock di laga semifinal  BWF World Tour Finals 2021.

Pada Sabtu (04/12/21), Kevin/Marcus lolos ke final usai melewati laga sengit melawan Juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Dalam duel sengit sepanjang 1 jam 1 menit di Bali International Convention Center, laga sempat memanas di set ketiga dalam kedudukan 15-13 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Pasangan Lee/Wang mengajukan protes kepada wasit karena menganggap bahwa shuttlecock menyentuh badan Marcus lebih dahulu sebelum keluar lapangan.

Lee/Wang yang merasa yakin bahwa bola tersebut mengenai badan Marcus, lantas melancarkan protes kepada wasit. Sayangnya, wasit tetap pada keputusannya dengan tetap memberikan poin untuk Kevin/Marcus.

Keputusan itu pun cukup membuat Lee/Wang kecewa karena keduanya tengah dalam upaya untuk mengejar ketertinggalan dan akhirnya harus kalah.

Usai pertandingan, Marcus buka suara terkait insiden tersebut. Sebagai pemain, dirinya tetap menghormati keputusan wasit apapun yang terjadi.

“Sebenarnya mengenai saya, saya sudah bilang kepada wasit kalau kok terkena saya. Tetapi, wasit tetap pada keputusannya. Masa' poin dibatalkan," ungkap Marcus melansir laman Djarum Badminton.

Terlepas dari insiden itu, Kevin/Marcus sangat mengapresiasi performa baik Lee/Wang. Menurut Marcus, performa Lee/Wang lebih baik daripada saat keduanya bertemu di babak penyisihan Grup A.

"Mereka bermain dengan tenaga yang cukup banyak, saat bermain terlihat tenaganya kencang banget. Kami sudah mencoba melakukan yang terbaik pada laga ini," ungkap Marcus.

"Saya juga merasa bahwa mereka lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kami hanya ingin bermain mengeluarkan permainan yang terbaik pada setiap pertandingannya," sambung Kevin.