Daniil Medvedev Jadi Penentu Tim Rusia Juarai Piala Davis 2021

Senin, 6 Desember 2021 14:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© daviscup
Daniil Medvedev membawa Rusia  unggul 2-0 atas Kroasia sekaligus memastikan gelar juara Piala Davis 2021 untuk negaranya pada  Senin (06/12/21) WIB. Copyright: © daviscup
Daniil Medvedev membawa Rusia unggul 2-0 atas Kroasia sekaligus memastikan gelar juara Piala Davis 2021 untuk negaranya pada Senin (06/12/21) WIB.

INDOSPORT.COM – Daniil Medvedev membawa Rusia  unggul 2-0 atas Kroasia sekaligus memastikan gelar juara Piala Davis 2021 untuk negaranya pada  Senin (06/12/21) WIB.

Sebagai informasi, final turnamen tenis Piala Davis 2021 dilangsungkan pada 25 November – 5 Desember 2021 di Olympiahalle, Madrid Arena.

Spanyol sebagai juara bertahan harus menelan kekalahan usai tersingkir di babak round robin. Sementara Federasi Tenis Rusia dan Kroasia berhasil bertemu di partai puncak pada Senin (06/12/21) WIB.

Melansir laman Reuters, pada partai puncak itu, Federasi Tenis Rusia berhasil memenangkan pertandingan di dengan unggul 2-0 atas Kroasia.

Poin pertama Federasi Tenis Rusia berhasil dipersembahkan oleh petenis ranking 5 dunia Andrey Rublev yang berhasil unggul 6-4, 7-6 atas Borna Gojo.

Daniil Medvedev berhasil memperlebar keunggulan negaranya menjadi 2-0 usai menumbangkan Marin Cilic dengan skor 7-6, 6-2.

Juara US Open 2021 itu harus menampilkan permainan terbaiknya untuk bertahan pada set pertama yang berlangsung menegangkan.

Sembilan pukulan forehand Marin Cilic membawanya memenangi hampir tiga perempat poin servisnya. Penonton pun bahkan hening sesaat ketika memasuki tie break.

Saat itu, Daniil Medvedev hanya mengandalkan pukulan backhand-nya untuk menang di set pertama meskipun melakukan kesalahan ganda pada waktu yang tidak tepat.

Beruntung, Daniil Medvedev berhasil memanfaatkan stamina Marin Cilic yang sudah terkuras di set untuk meraih kemenangan di set kedua.

Dengan hasil kemenangan itu, maka Daniil Medvedev  sekaligus berhasil mengantarkan Federasi Tenis Rusia untuk meraih gelar di Piala Davis 2021.

Petenis berusia 25 tahun itu mengucap kegembiraannya karena berhasil mengemban tugas sebagai penentu kemenangan Rusia atas Kroasia di final Piala Davis 2021.

"Saya lebih bahagia untuk tim daripada untuk diri saya sendiri. Saya senang menjadi bagian dari tim ini dan bisa membawa poin," kata Daniil Medvedev, melansir Reuters.

"Saya menyukai atmosfer (di Madrid Arena). Ini adalah dua pekan yang  menakjubkan karena tidak mudah untuk datang ke sini di akhir musim dan berkompetisi. Yang pasti ini adalah dua pekan terbaik dalam karier saya," sambungnya.