Jadi Runner-up World Tour Finals 2021, Rising Star Thailand Dipuji Setinggi Langit

Senin, 6 Desember 2021 12:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nation Thailand
Pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mendapatkan sanjungan dengan pencapaiannya menembus final perdana BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Nation Thailand
Pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mendapatkan sanjungan dengan pencapaiannya menembus final perdana BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mendapatkan sanjungan dengan pencapaiannya menembus final perdana BWF World Tour Finals 2021.

Ajang BWF World Tour Finals 2021 atau WTF 2021 dilangsungkan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali pada 1-5 Desember 2021.

Turnamen ini memperebutkan hadiah senilai 126.000 dolar AS atau setara Rp1,762 miliar. Tunggal putra berusia 20 tahun, Kunlavut Vitidsarn, menjadi satu-satunya pemain non-unggulan yang mencapai final.

Pada partai final yang berlangsung Minggu (05/12/21), tunggal putra ranking 23 dunia itu menghadapi Viktor Axelsen. Sayangnya, berhadapan dengan Juara Olimpiade Tokyo 2020, Kunlavut Vitidsarn harus takluk 21-12, 21-8.

Kekalahan itu sekaligus memperpanjang rekor kekalahannya atas Viktor Axelsen menjadi 0-4. Kendati demikian, tunggal putra yang meraih penghargaan "Pemain Paling Menjanjikan 2021 BWF" ini nyatanya mendapatkan beragam sanjungan.

Melansir laman Sports Siam, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) , Khunying Pattama Leeswadtrakul, tak berhenti melayangkan pujian kepada Kunlavut Vitidsarn.

“Pada final World Tour Finals, tunggal putra Kunlavut Vitidsarn dikalahkan Viktor Axelsen dari Denmark sebagai peraih medali emas Olimpiade 2020. Tetapi ini adalah pertama kalinya Kunlavut lolos ke World Tour Finals,” ucap Khunying.

“Dia mampu menghasilkan prestasi luar biasa sebagai tunggal putra pertama (Thailand) yang berhasil mencapai final di turnamen ini. Saya percaya bahwa di masa depan, dia bisa berkembang dan terus mengharumkan Thailand,” sambungnya.

Senada dengan Khunying Pattama, Juara World Tour Finals 2021 yakni Viktor Axelsen pun mengakui bahwa Kunlavut Vitidsarn adalah pebulutangkis yang punya talenta sangat baik.

“Saya sukses menerapkan strategi yang baik pada pertandingan ini. Saya tahu lawan punya talenta luar biasa. Jadi saya berusaha sabar meladeni permainan Kunlavut,” ucap Viktor Axelsen dalam rilis PBSI.