Bertabur Bintang, Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Selasa, 7 Desember 2021 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ganda putra Indonesia Copyright: © PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ganda putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 16 wakil Indonesia yang akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, termasuk Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Usai mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival yang terdiri dari Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021, kini para atlet bulutangkis akan unjuk gigi pada turnamen pamungkas 2021.

Yakni ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang, yang diikuti oleh para pebulutangkis dari berbagai belahan dunia.

Indonesia sendiri akan menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan 16 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Tim Garuda akan mengirimkan empat wakil andalannya di sektor tunggal putra yang terdiri dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Begitu juga pada sektor ganda putra yang menjadi tumpuan andalan Indonesia, dengan mengirimkan empat pasangan andalannya.

Ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan yang terakhir ialah pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda campuran, terdapat dua nama lain yang akan tampil yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.