Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Ambisi Kevin/Marcus Jadi Tertunda

Rabu, 8 Desember 2021 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Menyusul mundurnya tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menunda ambisi jadi juara dunia. Copyright: © Humas PBSI
Menyusul mundurnya tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menunda ambisi jadi juara dunia.

INDOSPORT.COM – Menyusul mundurnya tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menunda ambisi jadi juara dunia.

Sebagai informasi, Kevin/Marcus yang menduduki ranking satu dunia dengan beragam gelar super series, ternyata belum pernah merasakan manisnya menjadi juara dunia dan medali olimpiade.

Bahkan keduanya menurun secara prestasi usai gagal melangkah ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Namun keberhasilannya mengantarkan tim Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 menjadi titik balik bagi Kevin/Marcus .

Keduanya mampu bangkit untuk mencapai lima kali final turnamen yang diikuti secara beruntun. Turnamen itu adalah French Open (26-31 Oktober), Hylo Open (2-7 November), Indonesia Masters (16-21 November).

Kemudian Indonesia Open (23-28 November) 2021, dan World Tour Finals (1-5 Desember) 2021. Dari kelima turnamen tersebut, Kevin/Marcus berhasil menjuarai 2 di antaranya, yakni  Hylo Open 2021 dan Indonesia Open 2021.

Tentu bukan hal yang mudah untuk mencapai hal itu. Meski bersyukur, namun Kevin/Marcus nampaknya belum puas dengan capaian itu.

Hal itu lantaran pasangan berjuluk the minions itu pernah menuturkan bahwa ambisi keduanya adalah menjadi Juara Dunia yang belum pernah dicicipinya. Hal itu diungkapkan Kevin/Marcus usai menjuarai Hylo Open 2021.

“Target kami kan sebenarnya tidak di sini (Hylo Open), pasti lebih ingin seperti di Kejuaraan Dunia. Performa puncak selama di Eropa ada di Piala Thomas. Kami benar-benar penghabisan di sana,” kata Kevin melansir Antara.