BWF Kecewa dengan Keputusan PBSI Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 8 Desember 2021 18:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merasa kecewa dengan keputusan PBSI untuk resmi menarik mundur tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merasa kecewa dengan keputusan PBSI untuk resmi menarik mundur tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) merasa kecewa dengan keputusan PBSI untuk resmi menarik mundur tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021.

Tim bulutangkis Indonesia resmi menarik diri dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021 mendatang.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh PBSI melalui akun media sosialnya pada Rabu (08/12/21) pagi WIB.

Dalam pernyataannya, PBSI menyebut bahwa penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," tulis rilis tersebut.

Mundurnya tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 turut membuat para pemain rival dari negara lain dan juga BWF menyampaikan kekecewaannya.