Para Pebulutangkis Top Susul Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Kento Momota?

Rabu, 8 Desember 2021 17:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© @bwfmedia
Kento Momota disebut menjadi salah satu dari sejumlah pebulutangkis top dikabarkan bakal menyusul Indonesia yang memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © @bwfmedia
Kento Momota disebut menjadi salah satu dari sejumlah pebulutangkis top dikabarkan bakal menyusul Indonesia yang memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COMKento Momota disebut menjadi salah satu dari sejumlah pebulutangkis top dikabarkan bakal menyusul Indonesia yang memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Sebelumnya PBSI mengumumkan bahwa tim Indonesia resmi mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Keputusan diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna karena demi menjaga keselamatan dan kesehatan pemain usai mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres, Rabu (08/12/21) pagi WIB.

Pasalnya, penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Selain itu, juga ada imbauan dari pemerintah Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri.  Terlebih, di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Namun kini nampaknya tak hanya Indonesia saja yang akan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kabar ini disampaikan oleh Bambang Roedyanto alias Koh Rudy selaku Humas Luar Negeri PBSI.

Melalui akun Twitter pribadinya pria yang akrab disapa Koh Rudy ini mengunggah sebuah cuitan yang mengatakan bahwa bakal ada beberapa pemain top yang akan mundur.

Meski belum ada kabar resmi, namun netizen berspekulasi bahwa salah satu diantaranya ialah tunggal putra nomor 2 dunia asal Jepang, Kento Momota yang akan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%