Ganda Campuran Ini Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia

Rabu, 8 Desember 2021 16:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© djarumbadminton.com
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © djarumbadminton.com
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Dejan Ferdinansyah/Serena Kani merupakan wakil Merah Putih yang tetap berangkat ke Spanyol untuk mengikuti Kejuaraan Dunia yang digelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Pasangan berperingkat  97 dunia tersebut dijadwalkan berangkat pada Rabu (08/12/21) malam WIB didampingi pelatihnya, Vita Marissa.

Kepastikan ganda campuran binaan klub PB Djarum itu tampil di Kejuaraan Dunia diungkap oleh Koordinator Administrasi PB Djarum Lius Pongoh,melansir dari CNNIndonesia.com.

“Dejan/Serena akan berangkat nanti malam dengan pesawat 00:25 WIB. Vita Marissa yang akan mendampingi mereka. Semoga bisa memberi hasil terbaik buat Indonesia,” ujar Lius Pongoh.

Lebih lanjut, Lius Pongoh juga menginformasikan bahwa ada peluang wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia tidak hanya Dejan/Serena, namun ada pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto yang berstatus pemain profesional.

Meski begitu, Lius belum mendapat informasi resmi dan sejauh ini belum ada kepastian soal Tommy Sugiarto mentas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

“Kalau (Dejan/Serena) satu-satunya (wakil Indonesia) yang berangkat saya kurang tahu, soalnya setahu saya ada Tommy Sugiarto. Maksud saya di luar Pelatnas masih ada Tommy Sugiarto," ucap Lius.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (08/12/21), menyatakan menarik para pemainnya dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021