Resmi Berpisah dengan Chan Peng Soon, Ratu Bulutangkis Malaysia Hibur Penggemar

Rabu, 8 Desember 2021 15:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying turun ke media sosial dan membagikan kabar terbarunya usai resmi berpisang dengan Chan Peng Soon.

Sebelumnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengabarkan bahwa mereka memutuskan mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Tak lama kemudian, Chan Peng Soon sempat mengegerkan dunia bulutangkis karena bakal pensiun setelah 13 tahun perpasangan dengan Goh Liu Ying.

Namun ternyata atlet berusia 33 tahun tersebut bukan pensiun, melainkan hanya berpisah dengan Goh Liu Ying sebagai pemain independen.

Kabar tersebut kemudian diikuti dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang resmi mengumumkan bahwa Chan Peng Soon kembali ke pelatnas.

Chan Peng Soon diyakini bakal menjadi pasangan pebulutangkis muda Negeri Jiran, sekaligus menjadi mentor bagi para juniornya demi mengejar Olimpiade Paris 2024.

Kabar ini tentu membuat para penggemar sedih, pasalnya pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bisa dibilang masih oke performanya dan masih berada di peringkat 10 besar.

Di sisi lain para penggemar juga cemas dengan kondisi dan nasib Goh Liu Ying di masa depan. Namun ratu bulutangkis Malaysia itu mengabarkan kondisi terbarunya.