Terinspirasi dari Greysia/Apriyani, BAM Ungkap Pasangan Baru Chan Peng Soon

Sabtu, 11 Desember 2021 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pschan88/bwf
Terinspirasi Greysia/Apriyani, BAM ciptakan ganda campuran beda generasi dengan menunjuk pebulutangkis muda Valeree Siow mendampingi Chan Peng Soon mulai 2022. Copyright: © pschan88/bwf
Terinspirasi Greysia/Apriyani, BAM ciptakan ganda campuran beda generasi dengan menunjuk pebulutangkis muda Valeree Siow mendampingi Chan Peng Soon mulai 2022.

INDOSPORT.COM – Terinspirasi Greysia/Apriyani, BAM ciptakan ganda campuran beda generasi dengan menunjuk pebulutangkis muda Valeree Siow mendampingi Chan Peng Soon mulai 2022.

Sebelumnya, Pelatih ganda campuran Malaysia, Paulus Firman, berambisi menciptakan kombinasi pemain senior-junior untuk proyeksi menuju Olimpiade Paris 2024.

Hal itu layaknya duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang terpaut perbedaan 10 tahun namun gemilang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Usai Chan Peng Soon memutuskan bergabung ke pelatnas Malaysia pada Sabtu (01/01/22), banyak spekulasi bermunculan bahwa Chan Peng Soon akan diduetkan dengan sejumlah nama seperti Cheah Yee See hingga Pearly Tan.

Namun, spekulasi itu pun salah besar. Melansir instagram story-nya @pschan88, pria berusia 33 tahun itu akan berduet dengan Valeree Siow.

Chan Peng Soon/Valeree Siow akan menjalani debut di turnamen India Open 2022 di New Delhi pada 11-16 Januari 2022 di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

© Chan Peng Soon
status Ig story Chan Peng Soon Copyright: Chan Peng SoonStatus Instagram Story Chan Peng Soon yang akan berduet dengan Valeree Siow di Indian Open 2022

“Mulai sekarang, ya, Valeree akan menjadi mitra baru saya, dan  India Open 2022 akan menjadi turnamen pertama kami sebagai pasangan ganda campuran,” tutur Chan Peng Soon melansir laman Bernama.

"Sesuai diskusi dengan direktur pelatih BAM, Wong Choong Hann baru-baru ini, kami telah memutuskan untuk mencobanya dengan Valeree dan saya harap kami dapat membentuk kerja sama yang baik." ucap Chan Peng Soon.

Lebih lanjut, Chan Peng Soon tak bisa mematok target saat debut bersama Valeree Siow di turnamen bulutangkis Super 500 tersebut.

"Saya belum berlatih dengan Valeree karena saya masih menjalani karantina setelah pulang dari Bali, Indonesia, Senin lalu. Saya berharap perjalanan baru ini akan membawa kita jauh,” sambung Chan Peng Soon.

"Tetapi saya percaya itu akan memakan waktu cukup lama sebelum kita dapat mencapai kesepahaman di lapangan," pungkasnya.