Kalahkan Nguyen Tien Minh di Kejuaraan Dunia, Hans Vittinghus Beri Hormat

Selasa, 14 Desember 2021 15:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Hans Vittinghus, menaruh hormat kepada Nguyen Tien Minh dalam duel sesama pemain senior di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis  2021 edisi ke-26 itu bergulir pada 12-19 Desember 2021 di Carolina Marin Sport Palace, Huelva, Spanyol.

Para pebulutangkis terbaik di setiap negara berlomba untuk merebut gelar sebagai juara dunia dalam edisi ke-26 penyelenggaraan.

Dalam usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Hans Vittinghus masih dipercaya Denmark untuk berkompetisi di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Hal yang sama juga berlaku bagi pemain veteran, Nguyen Tien Minh. Pada usianya yang sudah 38 tahun, Nguyen Tien Minh masih dipercaya Vietnam untuk tampil di ajang tersebut.

Kesempatan itu bukan tanpa alasan. Hans Vittinghus dan Nguyen Tien Minh dianggap menjadi pemain senior yang cukup stabil secara prestasi.

Hans Vittinghus berada di ranking 19 dunia, sementara Nguyen Tien Minh yang berada di rangking 61 dunia pernah menjadi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013.

Sayangnya, para pebulutangkis senior tersebut tak mungkin bertemu di partai puncak. Hal itu lantaran keduanya yang harus bertemu di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Duel Hans Vittinghus kontra Nguyen Tien Minh berlangsung pada Senin (13/12/21). Sesuai prediksi, pertandingan pemain sarat pengalaman itu berlangsung sengit selama 1 jam 2 menit.

Bak anak muda, keduanya saling ngotot untuk dapat meraih tiket ke babak 32 besar. Nguyen Tien Minh yang hampir kalah di set kedua, pada akhirnya berhasil memaksakan rubber set.

Sayangnya, stamina Hans Vittinghus masih lebih baik hingga membawanya pada kemenangan 21-16, 21-23, 21-10 atas Nguyen Tien Minh.