Selamat! Greysia Polii Terpilih Sebagai Komisi Atlet BWF 2021-2025

Sabtu, 18 Desember 2021 17:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis spesialis ganda putri, Greysia Polii, terpilih sebagai Komisi Atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) periode 2021-2025.

Hal itu sebagaimana melansir dari Twitter Kabid Humas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),  Bambang Roedyanto, pada Sabtu (18/12/21).

Dari unggahan pada Sabtu (18/12/21), Greysia Polii terpilih bersama lima wakil dari negara lainnya untuk menduduki jabatan sebagai Komisi Atlet BWF periode 2021-2025.

Keenam atlet tersebut telah berhasil mengalahkan total 9 kandidat yang terpilih dari hasil voting pada Jumat (17/12/21) di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Nama-nama tersebut adalah Iris Wang (Amerika Serikat), Greysia Polii (Indonesia), Kim So-yeong (Korea), Pusarla V. Sindhu (India), Robin Tabeling (Belanda), dan Zheng Siwei (China).

Sementara tiga kandidat lainnya tidak berhasil terpilih, yakni Adam Hall (Skotlandia), Hadia Hosny (Mesir), dan Soraya Aghaei Hajiagha (Iran).

Sebagai informasi, Komisi Atlet BWF bertujuan untuk mewakili kebutuhan dan pandangan atlet bulutangkis kepada dewan dan komite BWF.

Komisi Atlet BWF juga memiliki tanggung jawab untuk memberi nasihat kepada komite dan dewan mengenai hal-hal yang relevan dengan atlet.

Jadi dengan terpilihnya Greysia Polii sebagai Komisi Atlet BWF periode 2021-2025, Juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menyampaikan misinya untuk membantu para atlet.

"Saya ingin membantu rekan-rekan saya untuk mencapai impian dan membantu mereka untuk bersaing di turnamen internasional," kata Greysia Polii melansir laman resmi BWF.

Lantas, banyak penggemar yang memberikan dukungan dan semangat atas jabatan baru yang diemban oleh ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii.

"Mantap kak ge, habis gantung raket lanjut ‘ngurusin raket’..what an achievement,” komentar @kla_ra1109

“Selamat kak Greys dan yang lain. Thanks koh infonya,” komentar @seokjiniecutie7

“Selamat kak Greysia Polii. Semoga Amanah,” komentar @temennyapemain

“Yeyy congrats kak ge,” komentar @mpinsukamuljo

“Mantap kak gee, selamat kak gee,” komentar @Shelya93764788