Sabet Gelar di Kejuaraan Dunia 2021, Loh Kean Yew Tetap Rendah Hati

Senin, 20 Desember 2021 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew tetap rendah hati meski baru saja menyabet emas dan menjadi peraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2021.

Loh Kean Yew sukses menyabet gelar di Kejuaraan Dunia 2021 usai menang melawan Srikanth Kidambi (12/India) di babak final yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada Minggu (19/12/21) kemarin.

Tunggal putra asal Singapura tersebut berhasil mengalahkan kuda hitam asal India lewat pertandingan yang berlangsung dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 22-20.

Kemenangan Loh Kean Yew juga menjadi sejarah. Yakni sebagai atlet Singapura yang meraih medali di Kejuaraan Dunia 2021.

Tak hanya itu, ia mampu membawa nama Singapura menjadi negara ketiga di Asia Tenggara yang memenangkan gelar Juara Dunia Bulutangkis, dimana Indonesia adalah negara pertama dan Thailand adalah negara yang kedua.

Meraih gelar juara serta sukses mencetak rekor impresif ternyata tak membuat Loh Kean Yew merasa jemawa. Ia malah tetap menunjukkan sikap rendah hatinya.

Hal ini dibuktikan melalui unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya, di mana tunggal putra peringkat 22 dunia tersebut mempersembahkan kemenangannya untuk Singapura.

Tak sampai di situ, Loh Kean Yew turut memberikan apresiasi kepada pihak yang selalu mendukungnya hingga akhirnya bisa meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2021.