Malaysia Dilanda Banjir, Legenda Bulutangkis Tan Boon Heong Bergerak Kirim Bantuan

Rabu, 22 Desember 2021 20:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong (Kanan), memberikan bantuan berupa sembako dan alat elektronik kepada para korban banjir bandang di negaranya. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong (Kanan), memberikan bantuan berupa sembako dan alat elektronik kepada para korban banjir bandang di negaranya.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, memberikan bantuan berupa sembako dan alat elektronik kepada para korban banjir bandang di negaranya.

Sebagaimana diketahui dalam berbagai pemberitaan, Malaysia dilanda hujan deras pada Jumat (17/12/21), yang mengakibatkan banjir bandang.

Melansir laman Bernama, akibat banjir yang terjadi, terupdate ada lebih dari 41 ribu warga yang mengungsi, bahkan ada korban meninggal dunia.

Hujan deras di Malaysia ini biasa terjadi selama musim hujan tahunan antara bulan Oktober-Maret. Akan tetapi hujan yang dimulai pada hari Jumat hingga Sabtu tersebut, membuat beberapa wilayah di negara Malaysia mengalami banjir.

Melihat negeri tercintanya dilanda musibah, legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong berempati ingin membantu para korban terdampak banjir.

Melalui Twitter pribadinya @tanboonheong3, mantan partner Koo Kien Keat tersebut memberikan sumbangan berupa sembako dan peralatan-peralatan elektronik seperti panci, cerek air, dll.

Diketahui, Tan Boon Heong memberikan bantuan tersebut ke beberapa titik banjir yang tersebar di sebagian wilayah Malaysia. Salah satunya adalah daerah di Hulu Langat.

Tan Boon Heong menulis di Twitternya sebagai berikut,” sekarang saya sedang menyalurkan donasi untuk orang-orang yang membutuhkan.”

Menyertai tulisan tersebut, mantan pebulutangkis sektor ganda putra tersebut mengunggah dua kolase foto tentang bantuan yang hendak disumbangkan.

Ada tikar, beras, selimut, panci elektronik, hingga cerek air.  Selain itu dia pun turut mengunggah foto saat barang tersebut tersalurkan langsung kepada para korban bencana banjir di Malaysia.

Tan Boon Heong juga menulis, “ Walaupun barang ini tidak mahal, tapi sepertinya anak ini tersenyum. Ketika saya mengantarkan barang itu, saya merasa puas. Saling peduli, kita harus saling jaga.”