Indonesia Dilanda Bencana Alam, Pebulutangkis Chinese Taipei Lu Ching Yao Bersimpati

Selasa, 14 Desember 2021 20:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching-yao, bersimpati atas tragedi bencana alam dari gempa hingga banjir di Indonesia pada Selasa (14/12/21). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching-yao, bersimpati atas tragedi bencana alam dari gempa hingga banjir di Indonesia pada Selasa (14/12/21).

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching-yao, bersimpati atas tragedi bencana alam dari gempa hingga banjir di Indonesia pada Selasa (14/12/21).

Pada Senin (13/12/21), Nusa Penida Bali diterjang banjir bandang yang membuat porak-poranda empat desa di Kabupaten Klungkung, Bali.

Empat desa tersebut adalah Desa Suana, Desa Sakti, Desa Ped, dan Desa Kutampi. Menurut pemberitaan, banjir bandang itu datang pada dini hari, pukul 02.00 WIB.

Belum lama setelah kejadian nahas itu, tragedi kembali melanda Indonesia. Pada Selasa (14/12/21) pukul 10.20 WIB, terjadi gempa berskala 7,4 SR yang melanda wilayah Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Dahsyatnya gempa membuat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan tsunami kepada warga, sebelum akhirnya dicabut pada pukul 12.24 WIB.

Bencana alam yang sedang melanda Indonesia itu sampai masuk pemberitaan di mancanegara, termasuk di Chinese Taipei. Atlet bulutangkis Lu Ching-yao, termasuk yang bersimpati begitu mendengar berita ini.

Lu Ching-yao melalui instagram storynya mengunggah rekaman berita saat para warga NTT mengungsi. Dia menulis,” hope everything is safe, Indonesia,”

© Lu Ching Yao
Story Lu Ching Yao Tanggapi Gempa di NTT Copyright: Lu Ching YaoPebulutangkis Chinese Taipei, Lu Ching Yao Ikut Bersimpati atas musibah gempa di Nusa Tenggara Timur pada Selasa (14/12/21).

Selain Lu Ching-yao, atlet bulutangkis asal Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja pun menyerukan bentuk simpati atas musibah gempa di Nusa Tenggara Timur.

Melalui instagram story miliknya @ge_wdijaja, ganda campuran ranking 10 dunia itu menuliskan, “Be Carefull guys,” menyertai peringatan BMKG soal potensi tsunami.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di