Peduli Korban Bencana Semeru, Bos Arema Meluncur Kirimkan Bantuan

Minggu, 5 Desember 2021 20:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram @juragan_99
Gilang Widya Pramana (Juragan99) saat mengenakan jersey Arema FC di Turki Copyright: © Instagram @juragan_99
Gilang Widya Pramana (Juragan99) saat mengenakan jersey Arema FC di Turki

INDOSPORT.COM - Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana tergerak untuk membantu korban bencana Gunung Semeru. Phaknya langsung bergerak ke Lumajang untuk mengirimkan bantuan.

Sabtu (04/12/21), Gunung Semeru mengalami erupsi yang disertai dengan guguran awan panas serta hujan abu vulkanik.

Kejadian tersebut menyebabkan dua kecamatan di Kabupaten Lumajang menjadi gelap gulita. Dua kecamatan yang dimaksud adalah Pronojiwo dan Candipura.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari mengatakan aktifitas vulkanologi Gunung Semeru terjadi pada 15.00 WIB.

Teranyar, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyebut korban akibat erupsi/awan panas guguran Gunung Semeru kembali bertambah. Hingga hari ini Minggu (05/12/21) pukul 15.30 WIB, ada 14 korban meninggal dunia.

Suharyanto mengatakan, jumlah warga yang mengungsi sampai pukul 15.30 WIB sebanyak 1.300-an orang. Untuk lokasi pengungsi tersebar di beberapa titik.

© instagram.com/stories/juragan_99
Gilang Widya Pramana mengirimkan bantuan untuk korban bencana Semeru Copyright: instagram.com/stories/juragan_99Gilang Widya Pramana mengirimkan bantuan untuk korban bencana Semeru

Melihat situasi tersebut, Gilang Widya Pramana melalui J99 Foundation langsung bergerak cepat untuk mengirimkan bantuan.

Hal itu diketahui dari postingan terbarunya di instastory Instagram. Dalam postingan tersebut, Gilang memperlihatkan sebuah mobil box yang sudah berisi penuh bantuan.

Ada berbagai jenus bantuan yang dikirimkan milai dari bahan makanan seperti mie instan, biskuit, dan minyak. Serta barang-barang lain yang dibutuhkan oleh para para pengungsi antara lain Jas hujan, masker, selimut, dan obat-obatan.